Record Detail

Image of Pengaruh Current Ratio, Debt To Equity Ratio, Earning Per Share Dan Return On Equity Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada Perusahan Otomotif Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018)

Text

Pengaruh Current Ratio, Debt To Equity Ratio, Earning Per Share Dan Return On Equity Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada Perusahan Otomotif Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018)



Pembimbing: Hedwigis Esti R -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari Current Ratio (CR), Debt to Equity Ratio (DER), Earning per Share (EPS) dan Return On Equity (ROE) terhadap harga saham perusahaan Otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014 - 2018. Sampel yang digunakan sebanyak tujuh perusahaan otomotif meliputi; Astra International, Astra Otoparts, Indo Kordsa, Indospring, Mitra Pinasthika Mustika, Nipress, Selamat Sempurna. Teknik analisis yang digunakan dalam studi ini adalah regresi data panel yang diolah dengan program Eviews 9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Current Ratio (CR) dan Debt to Equity Ratio (DER) tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham perusahaan otomotif. Earning per Share (EPS) memiliki pengaruh signifikan positif terhadap harga saham perusahaan otomotif, sedangkan Return On Equity (ROE) memiliki pengaruh signifikan negatif terhadap harga saham perusahaan otomotif. Hasil uji kelayakan model yang diperoleh bahwa Current Ratio (CR), Debt to Equity Ratio (DER), Earning per Share (EPS) dan Return On Equity (ROE) layak untuk menjelaskan harga saham perusahaan otomotif periode 2014-2018.



Availability

SM-221940SM-221940Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221940
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
viii, 92 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221940
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment