Record Detail

Image of Pengaruh Budaya Organisasi, Gaya Kepemimpinan, Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai (Studi Pada Biro Kerja Sama, Hubungan Masyarakat Dan Umum Lembaga Penerbangan Dan Antariksa Nasional)

Text

Pengaruh Budaya Organisasi, Gaya Kepemimpinan, Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai (Studi Pada Biro Kerja Sama, Hubungan Masyarakat Dan Umum Lembaga Penerbangan Dan Antariksa Nasional)



Pembimbing: Hedwigis Esti R -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi, gaya kepemimpinan, dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai di Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional Biro Kerja Sama, Hubungan Masyarakat dan Umum. Terdapat tiga variabel independen yaitu budaya organisasi, gaya kepemimpinan, dan disiplin kerja untuk diuji pengaruh terhadap variabel dependen yaitu kinerja pegawai. Populasi pada penelitian ini adalah Biro Kerja Sama, Hubungan Masyarakat dan Umum. Dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling sebanyak 81 responden. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Budaya Organisasi, Gaya Kepemimpinan, dan Disiplin Kerja dengan Kinerja Pegawai, hasil pengujian koefisien determinasi memperlihatkan nilai Adjusted R Square yang cukup dengan variabel terikat kinerja pegawai dapat dijelaskan oleh variabel bebas yaitu Budaya Organisasi, Gaya Kepemimpinan, dan Disiplin Kerja sedangkan faktor lain, dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel yang diteliti. Berdasarkan hasil dari penelitian ini untuk memperoleh kinerja yang lebih maksimal, diharapkan instansi mampu memperhatikan Budaya Organisasi, Gaya kepemimpinan, dan Disiplin Kerja sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan organisasi.



Availability

SM-221924SM-221924Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221924
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xii, 195 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221924
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment