Record Detail

Image of Pengaruh Kecukupan Modal, Risiko Kredit, Dan Suku Bunga Kredit Terhadap Profitabilitas (Studi Empiris Pada Bank Bumn Periode Tahun 2011-2018)

Text

Pengaruh Kecukupan Modal, Risiko Kredit, Dan Suku Bunga Kredit Terhadap Profitabilitas (Studi Empiris Pada Bank Bumn Periode Tahun 2011-2018)



Pembimbing: Eduardus Suharto -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kecukupan modal, risiko kredit, dan suku bunga kredit terhadap profitabilitas. Data yang digunakan diperoleh dari laporan keuangan triwulan pada Bank BUMN periode tahun 2011-2018. Metode pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling dengan menggunakan sampel jenuh dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi data panel yang meliputi uji model dan uji hipotesis. Total sampel dalam penelitian sebanyak 4 perusahaan. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan aplikasi Eviews versi 09. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecukupan modal, risiko kredit, dan suku bunga kredit secara simultan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap terhadap profitabilitas. Selain itu penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial kecukupan modal dan risiko kredit berpengaruh negatif signifikan terhadap profitabilitas, sedangkan suku bunga kredit secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas.



Availability

SM-221920SM-221920Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221920
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
ix, 102 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221920
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment