Record Detail

Image of Dua Faktor Yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Di Sebuah Perusahaan Asuransi

Text

Dua Faktor Yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Di Sebuah Perusahaan Asuransi



Pembimbing: Edhi Juwono -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Asuransi pada sebuah perusahaan asuransi di Jakarta. Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian semua nasabah/pemilik polish asuransi BNI Life yang berada di Jakarta; sedangkan penentuan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling. Data penelitian yang digunakan adalah data kuantitatif dari sumber data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian sebanyak 50 orang responden, yang dilakukan dengan teknik aksidental sampling (convenience sampling). Alat analisis yang digunakan adalah uji korelasi, regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Berdasarkan uji regresi linier berganda yang menghasilkan persamaan regresi Y = 0,778 + 0,760X1 + 0,272X2 dapat disimpulkan bahwa: (1) Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, dengan nilai regresi sebesar 0,760 dan tingkat signifikansi sebesar 0,000 atau > 0,05. (2) Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, dengan nilai regresi sebesar 0,272 dan tingkat signifikansi sebesar 0,001 atau < 0,05. Hal tersebut didukung oleh hasil uji hipotesis mengenai pengaruh antara variabel Kualitas Layanan dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen yang menunjukkan nilai t-hitung lebih besar dari nilai t-tabel dan nilai signifikansinya lebih kecil dari nilai alphanya (0,05).



Availability

SM-221908SM-221908DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221908
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv, 159 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221908
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment