Record Detail

Image of Pengaruh Experiential Marketing, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Penggunaan Layanan Jasa Transportasi Grab Bike Di Jakarta Selatan

Text

Pengaruh Experiential Marketing, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Penggunaan Layanan Jasa Transportasi Grab Bike Di Jakarta Selatan



Pembimbing: Irma Seliamanik -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh Experiential Marketing, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Penggunaan Layanan Jasa Transportasi Grab Bike Di Jakarta Selatan baik secara parsial (sendiri-sendiri) maupun simultan (bersama-sama). Data dikumpulkan dengan teknik penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala Likert. Metode analisis data yang digunakan adalah metode kantitatif karena data yang diambil berupa angka angka dari kuesioner yang diolah secara statistik. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua pelanggan Grab Bike di Jakarta Selatan, sedangkan penentuan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling ketentuan Ferdinand. Data penelitian yang digunakan adalah data kuantitatif dan data primer, diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian sebanyak 75 responden yang dilakukan dengan teknik aksidental sampling (convenience sampling). Alat analisis yang digunakan adalah uji korelasi, uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis, baik secara parsial maupun secara simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Experiential Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dibuktikan dengan hasil uji hipotesis yang menunjukkan nilai t hitung 3,379 > nilai t tabel 1, 66660, dan tingkat signifikansi 0,001 < 0,05 (2) Harga berpengaruh positif dan signifikansi terhadap Keputusan Pembelian, dibuktikan dengan hasil uji hipotesis yang menunjukkan nilai t hitung 4,293 > nilai t tabel 1, 66660, dan tingkat signikansi 0,000 < 0,05 (3) Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dibuktikan dengan hasil uji hipotesis yang menunjukkan nilai t hitung 0,957 < nilai t tabel 1, 66660, dan tingkat signikansi 0,342 > 0,05 (4) Hasil pengujian secara simultan memperlihatkan bahwa nilai F hitung 28,128 > nilai F tabel 2,73 dengan nilai signifikansi ρ = 0,000 < α = 0,05, karena nilai probabilitas jauh di bawah nilai α (alpha) maka variabel independen (Experiential Marketing, Harga dan Promosi) secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian.



Availability

SM-221873SM-221873Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221873
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xi, 187 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221873
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment