Record Detail

Image of Pengaruh Rasio Likuiditas, Solvabilitas Dan Profitabilitas Terhadap Return Saham Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Jasa Sektor Properti Real Estate Dan Konstruksi Bangunan Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020)

Text

Pengaruh Rasio Likuiditas, Solvabilitas Dan Profitabilitas Terhadap Return Saham Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Jasa Sektor Properti Real Estate Dan Konstruksi Bangunan Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020)



Pembimbing: Hedwigis Esti Riwayati -- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh likuiditas, solvabilitas, profitabilitas terhadap return saham. Sampel yang digunakan sebanyak dua puluh dua perusahaan jasa sektor property, real estate dan konstruksi bangunan yang terdaftar di BEI. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari laporan keuangan periode 2016-2020. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi data panel. Hasil penelitian yang menggunakan model fixed effect menemukan bahwa likuiditas dalam hal ini current ratio dan profitabilitas dalam hal ini return on equity tidak berpengaruh terhadap return saham sedangkan solvabilitas dalam hal ini debt to equity ratio berpengaruh terhadap return saham. Berdasarkan hasil koefisien determinasi, nilai adjusted R2 menunjukkan bahwa current ratio, debt to equity ratio, dan return on equity memiliki pengaruh 87,51 persen dan sisanya 12,49 persen dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian.



Availability

SM-221841SM-221841DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221841
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xviii, 174 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221841
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment