Record Detail

Image of Analisis Pengaruh Size, Market To Book Value, Beta, Return On Asset (Roa) Dan Mispricing Terhadap Return Saham (Studi Kasus Perusahaan Yang Terdaftar Dalam Indeks Lq45 Periode 2015-2019)

Text

Analisis Pengaruh Size, Market To Book Value, Beta, Return On Asset (Roa) Dan Mispricing Terhadap Return Saham (Studi Kasus Perusahaan Yang Terdaftar Dalam Indeks Lq45 Periode 2015-2019)



Pembimbing: Eduardus Suharto -- Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh size, market to-book value, beta, Return on Assets(ROA) dan mispricing terhadap return saham. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data perusahaan yang tergabung dalam LQ 45 selama periode 2015-2019. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif terhadap laporan keuangan perusahaan yang terdaftar di LQ 45 selama periode 2015-2019. Jumlah sampel penelitian adalah 7 perusahaan yang terdaftar di LQ 45. 7 perusahaan ditentukan dengan metode purposive sampling. Metode pengujian hipotesis menggunakan uji beda t-test dan analisis regresi linier berganda. Penelitian ini menggunakan alat analisis Eviews 9. Hasil penelitian menunjukkan size berpengaruh positif dan signifikan terhadap return saham, market to book value berpengaruh positif dan signifikan terhadap return saham, beta berpengaruh positif dan signifikan terhadap return saham, Return on Assets (ROA) berpengaruh positif dan signifikan terhadap return saham dan mispricing berpengaruh positif dan signifikan terhadap return saham.



Availability

SM-221838SM-221838DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221838
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiv, 185 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221838
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment