Record Detail
Text
Analisis Pengaruh Kualitas Layanan, Kepercayaan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Pt Asuransi Bri Life
Pembimbing: Yohanes Ferry Cahaya -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Layanan, Kepercayaan dan Kepuasan Nasabah terhadap Loyalitas pada PT Asuransi BRI Life. Desain penelitian yang digunakan disebut sebagai metode penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian adalah nasabah Asuransi BRI Life di daerah Jakarta Selatan; sedangkan penentuan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada responden penelitian sebanyak 110 responden, yang dilakukan dengan teknik nonprobability sampling. Alat analisis yang digunakan adalah uji korelasi, regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan Kepuasan Nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah, Kualitas Layanan mempunya pengaruh paling kecil daripada Kepercayaan Pelanggan dan Kepuasan Nasabah mempunyai pengaruh paling besar terhadap Loyalitas Nasabah; (4) hipotesis terdapat pengaruh Kualitas Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah, terbukti kebenarannya hipotesis diterima; (5) hipotesis Terdapat pengaruh Kepercayaan terhadap Loyalitas Nasabah, terbukti kebenarannya hipotesis diterima; (6) hipotesis bahwa Terdapat pengaruh Kepuasan Pelayanan terhadap Loyalitas, terbukti kebenarannya hipotesis diterima.
Availability
SM-221812 | SM-221812 | Digital | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-221812
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2021 |
Collation |
xiv, 165 hlm.: illus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-221812
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available