Record Detail

Image of Pengaruh Risiko Kredit, Likuiditas Dan Pertumbuhan Kredit Terhadap Profitabilitas (Studi Kasus Pada Bank Bukopin Tbk Tahun 2012-2019)

Text

Pengaruh Risiko Kredit, Likuiditas Dan Pertumbuhan Kredit Terhadap Profitabilitas (Studi Kasus Pada Bank Bukopin Tbk Tahun 2012-2019)



Pembimbing: Andreas Mada -- Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh risiko kredit, likuiditas dan pertumbuhan kredit terhadap profitabilitas studi kasus pada Bank Bukopin Tbk tahun 2012-2019. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah Profitabilitas dikukur dengan rasio Return on Assets (ROA). Variabel bebas dalam penelitian ini adalah risiko kredit yang diukur dengan rasio Non Performing Loan (NPL), likuiditas yang diukur dengan rasio Loan to Deposit Ratio (LDR) dan pertumbuhan kredit. Sampel yang digunakan untuk penelitian ini hanya menggunakan 1 sampel yaitu Bank Bukopin Tbk yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Metode analisis data yang digunakan adalah analisis data time seris. Hasil penelitian berdasarkan uji t (uji signifikan parsial) variabel risiko kredit yang diukur dengan rasio Non Performing Loan (NPL) berpengaruh negative signifikan atau bisa dikatakan tidak berpengaruh terhadap profitabilitas yang diukur dengan rasio Return on Assets (ROA), Likuiditas yang diukur dengan rasio Loan to Deposit Ratio (LDR) tidak berpengaruh terhadap profitabilitas yang diukur dengan rasio Return on Assets (ROA), dan pertumbuhan kredit tidak berpengaruh terhadap profitabilitas yang diukur dengan rasio Return on Assets (ROA). Berdasarkan uji F didapat model penelitian variable Non Performing Loan (NPL), likuiditas yang diukur dengan rasio Loan to Deposit Ratio (LDR) dan pertumbuhan kredit berpengaruh terhadap profitabilitas yang diukur dengan rasio Return on Assets (ROA).



Availability

SM-221811SM-221811DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221811
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
vii, 125 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221811
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment