Record Detail

Image of Pengaruh Good Corporate Governance Dimoderasi Pengungkapan Corporate Social Responsibility Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Perbankan (Studi Pada Bank Bumn Di Indonesia Periode 2012-2020)

Text

Pengaruh Good Corporate Governance Dimoderasi Pengungkapan Corporate Social Responsibility Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Perbankan (Studi Pada Bank Bumn Di Indonesia Periode 2012-2020)



Pembimbing: Hedwigis Esti Riwayati -- Penelitian tentang efektivitas Good Corporate Governance dengan Corporate Social Responsibility terhadap kinerja keuangan di perusahaan perbankan sangat perlu dilakukan karena karakteristik perusahaan perbankan yang berbeda dengan industri lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh Good Corporate Governance terhadap kinerja keuangan bank yang diukur dengan Return on Asset dan pengungkapan Corporate Social Responsibility sebagai variabel moderasi. Penentuan sampel dilakukan menggunakan metode purposive sampling, yaitu teknik sampling dengan menggunakan pertimbangan dan batasan tertentu sehingga sampel yang dipilih relevan dengan tujuan penelitian. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 4 (empat) perusahaan perbankan BUMN dan peserta Corporate Governance Perception Index dari tahun 2012-2020 dengan pengungkapan aspek Corporate Social Responsibility yang diukur dengan kategori Global Reporting Initiative. Peneliti menggunakan Teknik regression and moderating analysis serta aplikasi Eviews 12.0 untuk menguji data penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Good Corporate Governance berpengaruh signifikan negatif terhadap Return on Asset dan Corporate Social Responsibility memperkuat hubungan Good Corporate Governance terhadap Return on Asset.



Availability

SM-221810SM-221810DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221810
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
vii, 115 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221810
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment