Record Detail

Image of Pengaruh Price Earning Ratio, Debt To Equity Ratio Dan Return On Equity Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Tercatat Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016)

Text

Pengaruh Price Earning Ratio, Debt To Equity Ratio Dan Return On Equity Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Tercatat Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016)



Pembimbing: Hedwigis Esti Riwayati -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh price earning ratio, debt to equity ratio, return on terhadap nilai perusahaan (Price Book Value) pada perusahaan manufaktur sub sektor industri makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2012-2016. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif berupa laporan keuangan dan annual report yang dipublikasikan tahunan oleh Bursa Efek Indonesia dari tahun 2012-2016 yaitu perusahaan makanan dan minuman dengan jumlah sampel sebanyak 10 perusahaan dengan teknik purposive sampling. Analisis regresi data panel menggunakan EVIEWS. Hasil pengujian hipotesis membuktikan bahwa Price Earning Ratio (PER) berpengaruh positif dan signifikan terhadap price book value (p = 0,000) Sedangkan Debt to Equity Ratio (DER) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap price book value (p = 0,010) pada perusahaan manufaktur sub sektor industri makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2012-2016. Kemudian Return On Equity (ROE) berpengaruh positif dan signifikan terhadap price book value (p= 0,000). Secara simultan variabel price earning ratio, debt to equity ratio danreturn on equity berpengaruh signifikan terhadap price book value (p = 0,000). Perubahan yang terjadi pada price book value dapat dijelaskan oleh variabel PER, DER dan ROE sebesar 92,4169 persen dan sisanya sebesar 7,5831 persen disebabkan oleh faktor lain diluar variabel yang diteliti



Availability

SM-221794SM-221794DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221794
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiii, 99 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221794
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment