Record Detail

Image of Pengaruh Kualitas Produk Dan Loyalitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Rx-King

Text

Pengaruh Kualitas Produk Dan Loyalitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Rx-King



Pembimbing: Nicodemus Simu -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk dan Loyalitas Merek secara parsial maupun simultan terhadap Keputusan Pembelian pada sepeda motor RX King. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan populasi adalah kalangan anak muda jakarta terutama daerah Kalibata Jakarta Selatan dan mayoritas laki-laki dengan sampel 100 orang/responden, teknik analisis data menggunakan uji korelasi, regresi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kualitas Produk nilai T hitung untuk variable sebesar 4,854 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 dengan menggunakan batas signifikan α = 5% (0,05) dan T table sebesar 2,010. Hasil uji tersebut menunjukkan bahwa T hitung (4,854) > T tabel (2,010) dan nilai signifikan tersebut berada di bawah taraf 5%; dengan demikian (H1) diterima. (2) Loyalitas Merek nilai T hitung untuk variable sebesar 3,172 dengan tingkat signifikan sebesar 0,002 dengan menggunakan batas signifikan α = 5% (0,05) dan T table sebesar 2,010. Hasil uji tersebut menunjukkan bahwa T hitung (3,172) > T tabel (2,010) dan nilai signifikan tersebut berada di bawah taraf 5%; dengan demikian (H2) diterima. (3)Kualitas Produk dan Loyalitas Merek berpengaruh positif dan kuat terhadap Keputusan Pembelian, dibuktikan dengan nilai persamaan regresi linier berganda sebesar Y = 0,437 X1 + 0,250 X2 +e dan hasil uji hipotesis dengan nilai F hitung> F tabel (35,15 > 3,28); dan nilai ρ = 0,000 < α = 0,05, karena nilai probabilitas jauh di bawah nilai alpha menunjukkan bahwa model regresi tersebut layak digunakan untuk meramalkan semua variable bebas terhadap variable terikat. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa hubungan antara kualitas produk dan loyalitas merek secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor RX King. Saran dari penelitian ini yaitu perusahaan harus memberikan atau meningkatkan upayaupaya yang lebih, terutama dari sisi kualitas, performance, style dan memperhatikan material-material pada sepeda motor RX King sehingga membuat RX King lebih unggul dan memiliki nilai tambah.



Availability

SM-221793SM-221793DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221793
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
ix, 127 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221793
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment