Record Detail
Text
Pengaruh E-Wom, Citra Merek, Dan E[1]Service Terhadap Minat Beli Pada Jasa Transportasi Berbasis Aplikasi Gojek (Studi Kasus Pada Gojek Indonesia Di Jakarta)
Pembimbing: Irma Seliamanik -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-wom, Citra merek, dan Eservice Terhadap Minat Beli pada jasa transportasi berbasis aplikasi Gojek. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Kualitas E-wom, Citra merek, dan E-service, sedangkan variable terikat dalam penelitian ini adalah Minat Beli. Metode penelitian menggunakan metode kuantiatif, dengan jumlah sampel sebanyak 100responden, teknik analisis data menggunakan uji regresi dan hipotesis. Penelitian ini metode yang digunakan adalah dengan pendekatan deskriptif kuantitatif untuk mengetahui hubungan antara variable-variabel penelitian dengan menggunakan metode survey. Penelitian ini juga menggunakan skala Ordinal untuk dapat memudahkan responden dalam proses pengisian kuisioner. Hipotesis diuji menggunakan metode statistic model regresi linear untuk mengetahui apakah variable E-wom, Citra merek, dan E-service mempengaruhi Minat Beli. Dari hasil uji regresi menunjukkan hasil Y = 461,116 + 0,517X1 + 0,528X2 + 0,553X3. ini menunjukkan adanya pengaruh antara variable bebas dengan variable terikat, karena nilai adanya nilai regresi yang artinya semakin tinggi tingkat Kualitas Kualitas E-wom, Citra merek, dan E-service maka semakin tinggi pula Minat Beli, jadi dapat disimpulkan kualitas E-wom, Citra merek, dan E-service mempunyai pengaruh terhadap Minat Beli pada jasa transportasi berbasis aplikasi Gojek
Availability
SM-221790 | SM-221790 | Digital | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-221790
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2018 |
Collation |
iv, 122 hlm.: illus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-221790
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available