Record Detail

Image of Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Atas Harga Dan Daya Tarik Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sepeda Motor Trail Kawasaki Klx 150

Text

Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Atas Harga Dan Daya Tarik Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sepeda Motor Trail Kawasaki Klx 150



Pembimbing: Hardhy Winarta -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi Konsumen Atas Kualitas Produk, Harga dan Daya Tarik Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen sepeda motor Trail Kawasaki KLX 150. Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian adalah semua pembeli/konsumen sepeda motor Trail Kawasaki KLX 150; sedangkan penentuan sampel menggunakan ketentuan Ferdinand (2014), dan teknik purposive random sampling. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian sebanyak 75 orang responden, yang dilakukan dengan teknik aksidental sampling (convenience sampling). Alat analisis yang digunakan adalah uji korelasi, regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis dengan menggunakan t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji regresi linier berganda yang menghasilkan persamaan regresi: Y = 3,248 + 0,391X1 + 0,445X2 + 0,034X3 + e; dapat disimpulkan bahwa (1) Persepsi Konsumen atas Kualitas berpengaruh prositif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, dengan nilai regresi 0,391dan tingkat signifikansi 0,002; (2) Persepsi atas Harga berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, dengan nilai regresi 0,391dan tingkat signifikansi 0,001; (3) Daya Tarik Promosi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, dengan nilai regresi 0,034 dan tingkat signifikansi 0,257. Hasil penelitian tersebut diperkuat dengan hasil uji Koefisien Determinasi sebesar 94,5% dan didukung pula oleh pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda tersebut juga dapat disimpulkan bahwa variabel Persepsi Konsumen atas Harga paling dominan pengaruhnya dibandingkan dengan variabel Persepsi atas Kualitas Produk dan Daya Tarik Promosi dalam mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen atas sepeda motor Trail Kawasaki KLX 150 di wilayah Jakarta Barat



Availability

SM-221783SM-221783DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221783
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv, 163 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221783
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment