Record Detail

Image of Pengaruh Motivasi Kerja, Lingkungan Kerja, Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Lembaga Perlindungan Saksi Dan Korban (Lpsk)

Text

Pengaruh Motivasi Kerja, Lingkungan Kerja, Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Lembaga Perlindungan Saksi Dan Korban (Lpsk)



Pembimbing: Sigit Kodrattriana -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Motivasi Kerja, Lingkungan Kerja, dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian metode deskriptif, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deksriptif kualitatif dengan metode kuesioner. Populasi penelitian adalah karyawan di Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), sedangkan penentuan sampel menggunakan teknik probability sampling simple random sampling. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada responden penelitian sebanyak 90 orang responden, yang dilakukan dengan teknik aksidental sampling. Alat analisis yang digunakan adalah uji korelasi, regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Motivasi Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan, dengan nilai regresi sebesar -0,064 dan signifikan dengan nilai signifikansi sebesar 766 (sig. 766 < 0,05), (2) Lingkungan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Kayawan, dengan nilai regresi sebesar 0,008 dan signifikan dengan nilai signifikansi sebesar 985 (sig. 985 < 0,05), (3) Kepuasan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan, dengan nilai regresi sebesar 0,098 dan signifikan dengan nilai signifikansi sebesar 766 (sig. 766 < 0,05). (4) Berdasarkan hasil uji regresi linear berganda dapat disusun persamaan regresi: Y = 41.301 + -0.064X1 + 0.008X2 + 0.098X3, yang menunjukkan bahwa Kepuasan Kerja lebih dominan dibandingkan dengan Motivasi Kerja dan Lingkungan Kerja dalam mempengaruhi Kinerja Karyawan pada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).



Availability

SM-221770SM-221770DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221770
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
ix, 166 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221770
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment