Record Detail

Image of Pengaruh Budaya Organisasi, Lingkungan Kerja, Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pt. Reasuransi Indonesia Utama (Persero)

Text

Pengaruh Budaya Organisasi, Lingkungan Kerja, Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pt. Reasuransi Indonesia Utama (Persero)



Pembimbing: Siti Safaria -- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis apakah budaya organisasi, lingkungan kerja dan gaya kepemimpinan berpengaruh terhadap kinerja karyawan yang bekerja pada PT. Reasuransi Indonesia Utama (Persero). Variabel Bebas dalam penelitian ini adalah budaya organisasi, lingkungan kerja dan gaya kepemimpinan, sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah kinerja karyawan. Metode peneitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah sampel yang digunakan pada sampel ini berjumlah 70 orang. Hasil uji validitas diperoleh dari nilai rhitung lebih besar rtabel (0,3610) pada taraf signifikansi 5%. Artinya setiap pertanyaan berkorelasi dengan skor – skor totalnya dan data yang dikumpulkan dinyatakan valid dan siap untuk dianalisis. Selanjutnya metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan Teknik penyebaran kuesioner. Hipotesis diuji menggunakan metode uji regresi sederhana dan uji t hitung untuk mengetahui apakah variabel bebas mempengaruhi variabel terikat. Dari hasil uji regresi sederhana menunjukkan hasil Y = 0,316 + 0,453 (budaya organisasi terhadap kinerja karyawan), Y = 0,316 + 0,003 (lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan) dan Y 0,316 + 0,009 = (gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan), hal ini menunjukkan adanya pengaruh antara variabel bebas dan variabel terikat apabila nilai regresi semakin tinggi. Sehingga disimpulkan variabel budaya organisasi mempunyai pengaruh terhadap kinerja karyawan, sedangkan untuk variabel lingkungan kerja dan gaya kepemimpinan tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT. Reasuransi Indonesia Utama (Persero)



Availability

SM-221766SM-221766Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221766
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xxiii, 188 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221766
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment