Record Detail

Image of Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Transjakarta

Text

Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Transjakarta



Pembimbing: Irma Selliamanik -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan pada pengguna bus Pt Transjakarta Indonesia di wilayah Jakarta Timur. Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian adalah semua pengguna Bus Transjakarta di Pulogebang – Kampung Melayu; sedangkan penentuan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling, dan dengan purposive sampling. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian sebanyak 100 orang responden, yang dilakukan dengan teknik purposive sampling (purposive sampling). Alat analisis yang digunakan adalah uji korelasi, regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Variabel Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas pelanggan , dengan nilai regresi sebesar 0,122 dan signifikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (sig. 0,000 < 0,05); Variabel Kepercayaan Pelanggan tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, dengan nilai regresi sebesar 0,219 dan signifikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (sig. 0,000> 0,05); Berdasarkan hasil uji regresi linier bergandadapat disusun persamaan regresi: Y = 6.476+ 0,122X1 + 0,219X2 + e, yang menunjukkan bahwa ada kepercayaan pelanggan lebih dominan dibandingkan dengan kualitas pelayanan dalam mempengaruhi loyalitas pelanggan pada pengguna Pt TransJakarta di wilayah Pulogebang – Kampung Melayu.



Availability

SM-221757SM-221757DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221757
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv, 152 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221757
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment