Record Detail

Image of Analisis Pengaruh Profitabilitas, Kebijakan Hutang, Pertumbuhan Perusahaan (Growth) Dan Ukuran Perusahaan (Size) Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Kasus Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Sebagai Saham Lq45 Periode 2018-2020)

Text

Analisis Pengaruh Profitabilitas, Kebijakan Hutang, Pertumbuhan Perusahaan (Growth) Dan Ukuran Perusahaan (Size) Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Kasus Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Sebagai Saham Lq45 Periode 2018-2020)



Pembimbing: Dian Kurniawati -- Nilai perusahaan dapat meningkatkan kemakmuran para pemegang saham. Nilai perusahaan dapat mencerminkan kinerja suatu perusahaan karena dapat mempengaruhi persepsi para investor terhadap perusahaan. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, kebijakan hutang, pertumbuhan perusahaan, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang masuk kedalam index LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2018-2020. Sebanyak 23 perusahaan terpilih dengan menggunakan purposive sampling. Uji asumsi klasik, analisis regresi data panel, dan pengujian hipotesis menggunakan alat uji statistik Eviews 10. Uji normlitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas tidak ditemukan data yang menyimpang. Hasil uji hipotesis adalah : (1) Profitabilitas tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.(2) Kebijakan Hutang berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. (3) Pertumbuhan Perusahaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. (4) Ukuran Perusahaan berpengaruh negatif dan siginifkan terhadap nilai perusahaan



Availability

SM-221745SM-221745DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221745
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
x, 100 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221745
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment