Record Detail

Image of Pengaruh Word Of Mouth, Social Media Marketing Dan Brand Awareness Terhadap Minat Beli Produk Kopi Janji Jiwa (Studi Kasus Pada Pengguna Instagram Di Kota Bekasi )

Text

Pengaruh Word Of Mouth, Social Media Marketing Dan Brand Awareness Terhadap Minat Beli Produk Kopi Janji Jiwa (Studi Kasus Pada Pengguna Instagram Di Kota Bekasi )



Pembimbing: Bambang Kusumo Wijoyo -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel independent yaitu Word Of Mouth, Social Media Marketing, dan Brand Awareness terhadap variabel dependen yaitu Minat Beli. Objek penelitian yang digunakan di dalam penelitian ini adalah konsumen Kopi Janji Jiwa di Kota Bekasi. Desain penelitian ini digolongkan ke dalam penelitian deskriptif metode kuantitatif dengan menggunakan survey berupa kuesioner. Adapun responden dalam penelitian ini sebanyak 120 responden dengan menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan pendekatan Purposive Sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi (R2). Data yang digunakan adalah data primer. Alat pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah program SPSS versi 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Terdapat pengaruh positif antara Word Of Mouth terhadap Minat Beli Produk Kopi Janji Jiwa. Hal ini dibuktikan dari t hitung sebesar 5,230 dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,005 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,601. (2) Terdapat pengaruh positif antara Social Media Marketing terhadap Minat Beli Produk Kopi Janji Jiwa. Hal ini dibuktikan dari t hitung sebesar 3,355 dengan nilai signifikansi 0,001 lebih kecil dari 0,005 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,291. (3) Terdapat pengaruh positif antara Brand Awareness terhadap Minat Beli Produk Kopi Janji Jiwa. Hal ini dibuktikan dari t hitung sebesar 4,036 dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,005 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,368.



Availability

SM-221739SM-221739DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221739
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xi, 181 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221739
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment