Record Detail

Image of Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek Dan Daya Tarik Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Nu Green Tea Di Kota Depok

Text

Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek Dan Daya Tarik Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Nu Green Tea Di Kota Depok



Pembimbing: Hardhy Winarta -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Daya Tarik Iklan terhadap Keputusan Pembelian Minuman Nu Green Tea. Desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian adalah semua pembeli/konsumen minuman Nu Green Tea; sedangkan penentuan sampel menggunakan ketentuan Ferdinand (2014), dan teknik nonprobability sampling. Data penelitian yang digunakan adalah data kuantitatif yang diperoleh dari sumber data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian sebanyak 75 orang responden, yang dilakukan dengan teknik aksidental sampling (convenience sampling). Alat analisis yang digunakan adalah uji korelasi, regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis dengan menggunakan t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji regresi linier berganda yang menghasilkan persamaan regresi: Y = 3,248 + 0,391X1 + 0,445X2 + 0,034X3 + e; dapat disimpulkan bahwa (1) Kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, dengan nilai regresi 0,391dan tingkat signifikansi 0,002; (2) Citra Merek berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, dengan nilai regresi 0,391 dan tingkat signifikansi 0,001; (3) Daya Tarik Iklan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, dengan nilai regresi 0,034 dan tingkat signifikansi 0,257. Hasil penelitian tersebut diperkuat dengan hasil uji Koefisien Determinasi sebesar 94,5% dan didukung pula oleh pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda tersebut juga dapat disimpulkan bahwa variabel Citra Merek paling dominan pengaruhnya dibandingkan dengan variabel Persepsi atas Kualitas Produk dan Daya Tarik Iklan dalam mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen atas minuman Nu Green Tea di wilayah Depok, Jawa Barat.



Availability

SM-221700SM-221700Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221700
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiv, 146 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221700
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment