Record Detail

Image of Pengaruh Perceived Organizational Support Terhadap Employee Engagement Dimediasi Oleh Leader Member Exchange (Studi Pada Pt Bank Tabungan Negara Kc Depok)

Text

Pengaruh Perceived Organizational Support Terhadap Employee Engagement Dimediasi Oleh Leader Member Exchange (Studi Pada Pt Bank Tabungan Negara Kc Depok)



Pembimbing: Oetami Prasadjaningsih -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh perceived organizational support terhadap employee engagement dimediasi oleh leader member exchange. Penelitian ini menggunakan jenis data kuantitatif dengan populasi penelitian ini adalah karyawan yang bekerja pada PT Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Depok Tbk. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 110 karyawan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan teknik penyebaran kuesioner melalui google form. Teknik analisis menggunakan uji inner model dam outer model yang diolah dan dianalisis menggunakan software SmartPLS 3.0 yang dilengkapi juga dengan deskripsi variabel dari masing-masing karateristik koresponden. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel perceived organizational support berpengaruh signifikan terhadap employee engagement, variabel perceived organizational support berpengaruh signifikan terhadap leader member exchange, variabel leader member exchange berpengaruh signifikan terhadap employee engagement. Hasil penelitian ini juga menghasilkan bahwa leader member exchange merupakan variabel intervening dari pengaruh variabel perceived organizational support terhadap employee engagement.



Availability

SM-221699SM-221699DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221699
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
vii, 122 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221699
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment