Record Detail
Text
Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Bertransaksi Dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Beli Pada Situs E-Commerce Marketplace Di Kota Jakarta
Pembimbing: Adi Susilo Jahja -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kemudahan dan persepsi risiko terhadap minat beli pada situs e-commerce marketplace di Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah orang yang pernah pernah berbelanja secara online menggunakan situs e-commerce,sedangkan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear, korelasi, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Nilai Koefisien Regresi kepercayaan terhadap minat belisebesar 0,252 maka kepercayaan berpengaruh secara positif terhadap minat beli. (2) Nilai Koefisien Regresi kemudahan terhadap minat beli sebesar 0.164, maka kemudahan secara positif berpengaruh terhadap minat beli. (3) Nilai Koefisien Regresi persepsi risiko terhadap minat beli sebesar 0.316, maka persepsi risiko secara positif berpengaruh terhadap minat beli. (4) Hasil penelitian menunjukkan secara simultan variabel kepercayaan, kemudahan, persepsi risiko berpengaruh terhadap minat beli.
Availability
SM-221692 | SM-221692 | Digital | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-221692
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2021 |
Collation |
ix, 145 hlm.: illus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-221692
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available