Record Detail

Image of Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Bertransaksi Dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Beli Pada Situs E-Commerce Marketplace Di Kota Jakarta

Text

Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Bertransaksi Dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Beli Pada Situs E-Commerce Marketplace Di Kota Jakarta



Pembimbing: Adi Susilo Jahja -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kemudahan dan persepsi risiko terhadap minat beli pada situs e-commerce marketplace di Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah orang yang pernah pernah berbelanja secara online menggunakan situs e-commerce,sedangkan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear, korelasi, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Nilai Koefisien Regresi kepercayaan terhadap minat belisebesar 0,252 maka kepercayaan berpengaruh secara positif terhadap minat beli. (2) Nilai Koefisien Regresi kemudahan terhadap minat beli sebesar 0.164, maka kemudahan secara positif berpengaruh terhadap minat beli. (3) Nilai Koefisien Regresi persepsi risiko terhadap minat beli sebesar 0.316, maka persepsi risiko secara positif berpengaruh terhadap minat beli. (4) Hasil penelitian menunjukkan secara simultan variabel kepercayaan, kemudahan, persepsi risiko berpengaruh terhadap minat beli.



Availability

SM-221692SM-221692DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221692
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
ix, 145 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221692
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment