Record Detail

Image of Pengaruh Servicescape, Kualitas Pelayanan, dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Marugame Udon Botani Square Mall Bogor

Text

Pengaruh Servicescape, Kualitas Pelayanan, dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Marugame Udon Botani Square Mall Bogor



Pembimbing: Erna Wahyuningsih -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh servicescape, kualitas pelayanan, dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan Marugame Udon Botani Square Mall Bogor. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan kuesioner. Populasi penelitian adalah semua pelanggan restoran Marugame Udon cabang Botani Square Mall Bogor; sedangkan penentuan jumlah sampel menggunakan cara yang dikemukakan oleh Malhotra. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden sebanyak 105 orang responden dengan menggunakan teknik accidental sampling. Analisis yang digunakan adalah uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, uji multikolinearitas, regresi linear berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Servicescape memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Marugame Udon; (2) Kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Marugame Udon; (3) Kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Marugame Udon. Uji F menunjukan bahwa servicescape, kualitas pelayanan, dan kualitas produk secara bersama-sama memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Marugame Udon Botani Square Mall Bogor. Uji R menunjukan bahwa variabel bebas mampu menjelaskan variabel terikat sebesar 64%. Rekomendasi yang diberikan antara lain, mengisolasi sumber kebisingan, penyusunan ulang barang yang masih terpakai atau sudah tidak terpakai, melakukan pelatihan pelayanan prima secara berkala, melakukan pelatihan SOP secara berkala dan melakukan pemantauan produk oleh bagian Quality Control, serta memberikan promo-promo menarik (bundling produk, promo buy one get one, atau pemberian loyalty point).



Availability

SM-221686SM-221686DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221686
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvi, 189 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221686
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment