Record Detail
Text
Pengaruh Kemanfaatan (Usefulness), Gaya Hidup (Lifestyle) Dan Promosi (Promotion) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Dalam Menggunakan Dompet Digital Selama Masa Pandemi Covid-19: Studi Kasus Pengguna Shopeepay Di Dki Jakarta
Pembimbing: Selamet Riyadi -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kemanfaatan (usefulness), gaya hidup (lifestyle) dan promosi (promotion) terhadap keputusan pembelian konsumen dalam menggunakan dompet digital selama masa pandemi Covid-19: studi kasus pengguna shopeepay di DKI jakarta. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada pelanggan/pengguna layanan dompet digital ShopeePay di wilayah DKI Jakarta, dengan data yang dihimpun sebanyak 120 responden menggunakan analisis regresi linier berganda didukung oleh aplikasi IBM SPSS Statistics versi 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Kemanfaatan (Usefulness) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dalam menggunakan dompet digital, 2) Gaya Hidup (Lifestyle) berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dalam menggunakan dompet digital, 3) Promosi (Promotion) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dalam menggunakan dompet digital, 4) Pengaruh Kemanfaatan (Usefulness) dan Promosi (Promotion) bersama-sama mendominasi keputusan pembelian konsumen dalam menggunakan dompet digital ShopeePay di wilayah DKI jakarta selama masa pandemi Covid-19.
Availability
SM-221685 | SM-221685 | Digital | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-221685
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2021 |
Collation |
xiii, 193 hlm.: illus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-221685
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available