Record Detail

Image of Pengaruh Perceived Risk, Bauran Promosi Dan Harga, Terhadap Keputusan Penggunaan Digital Wallet Gopay

Text

Pengaruh Perceived Risk, Bauran Promosi Dan Harga, Terhadap Keputusan Penggunaan Digital Wallet Gopay



Pembimbing: Yohanes Ferry Cahaya -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh perceieved risk (kemungkinan risiko yang akan terjadi), promosi dan harga terhadap keputusan masyarakat menggunakan Digital Wallet yang kini mulai banyak dilirik masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode survei, menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik sampel teknik non-probability sampling. Non-Probability sampling dengan responden sejumlah 100 orang. Analisis yang digunakan adalah uji korelasi, regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Variabel Perceived Risk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Penggunaan dan mempunyai pengaruh paling tinggi; (2) Variabel Bauran Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Penggunaan (Y) dan mempunyai pengaruh paling rendah (3) Variabel Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Penggunaan (Y) dan mempunyai pengaruh lebih besar daripada Bauran Promosi namun lebih kecil daripada Perceived Risk. Uji F menunjukkan jika model regresi dianggap layak untuk meramalkan variabel bebas terhadap variabel terikat. Uji R menunjukkan bahwa variabel bebas mampu menjelaskan variabel terikat seputar keputuan penggunaan sebesar 53,5%.



Availability

SM-221668SM-221668Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221668
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
x, 110 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221668
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment