Record Detail

Image of Pengaruh Solvabilitas Dan Profitabilitas Terhadap Harga Saham Dengan Efisiensi Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Saham Perusahaan Asuransi Umum Di Bei Periode 2016-2018)

Text

Pengaruh Solvabilitas Dan Profitabilitas Terhadap Harga Saham Dengan Efisiensi Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Saham Perusahaan Asuransi Umum Di Bei Periode 2016-2018)



Pembimbing: Hedwigis Esti Riwayati-- Penelitian ini berfokus pada pengaruh solvabilitas (RBC) dan profitabilitas (NPM) terhadap harga saham dengan pengaruh efisiensi sebagai variabel mediasi. Studi kasus dilakukan pada perusahaan asuransi umum periode tahun 2016-2018 yang menerbitkan saham di BEI. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, kausal, dengan tehnik sampling sampel jenuh. Efisiensi perusahaan dilakukan dengan pendekatan Data Envelopment Analysis (DEA) single stage dengan bantuan program DEAP 2.1. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik Partial Least Square (PLS) dengan bantuan program SmartPLS. Hasil analisis menunjukan bahwa: (1). Solvabilitas berpengaruh negatif signifikan terhadap harga saham. (2). Profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap harga saham. (3). Solvabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap efisiensi. (4). Profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap efisiensi. (5). Efisiensi berpengaruh negatif signifikan terhadap harga saham. (6). Solvabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham melalui variabel mediasi efisiensi. (7). Profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham melalui variabel mediasi efisiensi



Availability

BTM-220002BTM-220002Perpustakaan BekasiAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
BTM-220002
Publisher Perbanas Instittute : Jakarta.,
Collation
ix, 75 hlm.: ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
BTM-220002
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S2 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment