Record Detail

Image of Strategi Keunggulan Bersaing Pada PT Dharma Precision Parts

Text

Strategi Keunggulan Bersaing Pada PT Dharma Precision Parts



Pembimbing: Steph Subanidja-- Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi pada PT. Dharma Precision Parts dalam menghadapi stagnansi pasar dan pesaing yang skala bisnisnya lebih kecil. dengan menggunakan pendekatan Matriks Perencanaan Strategi Kuantitatif (QSPM), serta mengidentifikasi faktor-faktor internal, eksternal dan matriks profil CPM) perusahaan. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis kualitatif, dengan menggunakan pengumpulan data, yaitu: wawancara terstruktur dan observasi yang ditujukan Accounting Dept. Head, Marketing Sect. Head dan Purchasing Sect. Head. Untuk menguji keabsahan data digunakan teknik triangulasi. Hasil Penelitian ini menunjukkan posisi perusahaan termasuk sebagai perusahaan tumbuh dan berkembang atau berada pada kuadran II. Kemudian berdasarkan analisis yang dilakukan pada tahap keputusan menggunakan QSPM, prioritas strategi yang dapat diimplementasikan oleh PT Dharma Precision Parts dengan STAS terbesar yaitu melakukan pengembangan pasar dengan STAS sebesar 6,45



Availability

TM-220527TM-220527Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
TM-220527
Publisher Perbanas Instittute : Jakarta.,
Collation
xii, 89 hlm.: ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
TM-220527
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S2 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment