Record Detail
Text
Strategi Keunggulan Bersaing Pada PT Dharma Precision Parts
Pembimbing: Steph Subanidja-- Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi pada PT. Dharma Precision Parts dalam menghadapi stagnansi pasar dan pesaing yang skala bisnisnya lebih kecil. dengan menggunakan pendekatan Matriks Perencanaan Strategi Kuantitatif (QSPM), serta mengidentifikasi faktor-faktor internal, eksternal dan matriks profil CPM) perusahaan. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis kualitatif, dengan menggunakan pengumpulan data, yaitu: wawancara terstruktur dan observasi yang ditujukan Accounting Dept. Head, Marketing Sect. Head dan Purchasing Sect. Head. Untuk menguji keabsahan data digunakan teknik triangulasi. Hasil Penelitian ini menunjukkan posisi perusahaan termasuk sebagai perusahaan tumbuh dan berkembang atau berada pada kuadran II. Kemudian berdasarkan analisis yang dilakukan pada tahap keputusan menggunakan QSPM, prioritas strategi yang dapat diimplementasikan oleh PT Dharma Precision Parts dengan STAS terbesar yaitu melakukan pengembangan pasar dengan STAS sebesar 6,45
Availability
TM-220527 | TM-220527 | Perpustakaan Pusat | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
TM-220527
|
Publisher | Perbanas Instittute : Jakarta., 2019 |
Collation |
xii, 89 hlm.: ilus.
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
TM-220527
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S2 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available