Record Detail

Image of Pengaruh Tata Kelola Perusahaan Dan Kredit Bermasalah Pada Harga Saham Bank Dengan Profitibilitas Sebagai Variable Intervening (Studi Kasus Pada Bank Bumn)

Text

Pengaruh Tata Kelola Perusahaan Dan Kredit Bermasalah Pada Harga Saham Bank Dengan Profitibilitas Sebagai Variable Intervening (Studi Kasus Pada Bank Bumn)



Pembimbing: Indra Siswanti-- Penelitian ini menganalisis pengaruh pengaruh tata kelola perusahaan dan kredit bermasalah pada harga saham bank dengan profitabilitas sebagai variable intervening (studi kasus pada bank BUMN). Populasi dalam penelitian ini adalah Bank Persero BUMN di Indonesia (BRI, BNI, BTN, Mandiri) dengan menggunakan data laporan keuangan pada tahun 2010-2018 Penelitian ini ingin mencoba untuk menganalisis pengaruh tata kelola perusahaan, kredit bermasalah dan profitabilitas terhadap kinerja keuangan Bank Persero BUMN dan lebih tepatnya dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu dengan melakukan perhitungan yang relevan terhadap masalah yang menggunakan program SmartPLS versi 3.0. sebagai alat analisisnya. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil yang menunjukkan bahwa aspek GCG berpengaruh positif dan signifikan terhadap ROA, selain itu GCG juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap saham, serta NPL berpengaruh positif dan signifikan terhadap ROA, NPL berpengaruh positif dan signifikan terhadap saham, ROA berpengaruh positif dan signifikan terhadap saham, GCG positif dan signifikan terhadap saham diintervening oleh ROA, dan NPL berpengaruh positif dan signifikan terhadap saham diintervening oleh ROA. Dari hasil penelitian dan observasi pendalamannya memberikan bukti bahwa variabel nilai komposit GCG, NPL, dan ROA saling berhubungan. Ketika suatu bank mengimplementasikan GCG dengan baik dalam bank, maka hendaknya diikuti dengan membaiknya manajemen risiko kredit, yang kemudian akan meningkatkan kinerja bank.



Availability

TM-220523TM-220523Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
TM-220523
Publisher Perbanas Instittute : Jakarta.,
Collation
v, 95 hlm.: ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
TM-220523
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S2 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment