Record Detail
Text
Strategi Untuk Meningkatkan Keunggulan Bersaing Melalui Orientasi Pasar Dan Inovasi Dengan Kinerja Pemasaran Pada Coffee Shop Di Jakarta Selatan
Pembimbing: Sri Wahyuni-- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan: (1) pengaruh
orientasi pasar terhadap keunggulan bersaing; (2) pengaruh inovasi terhadap
keunggulan bersaing; (3) pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran; (4)
pengaruh inovasi terhadap kinerja pemasaran; (5) pengaruh keunggulan bersaing
terhadap kinerja pemasaran. Jenis penelitian yang digunakana dalah explanatory
research dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dimana penelitian
dilakukan pada coffee shop yang berada di Jakarta Selatan. Adapun variabel yang
digunakan, Antara lain: Variabel dependen yaitu Kinerja Pemasaran; Variabel
Independen yaitu Orientasi Pasar dan Inovasi; serta Variabel Intervening yaitu
Keunggulan Bersaing. Penelitian dilakukan dengan cara membagikan kuesioner
kepada pemilik atau pegawai coffee shop di Jakarta Selatan, Jumlah sampel dalam
penelitian ini berjumlah 110 responden. Karena atas dasar SEM membutuhkan
sampel minimum 100. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pelaku UKM
coffee shop di Jakarta Selatan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini
adalah pemilik atau pegawai coffee shop di Jakarta Selatan. Teknik pengambilan
sampel yang digunakan adalah Non Probability Sampling yaitu purposive
sampling. Metode yang akan digunakan dalam analisis data dalam penelitian ini
adalah model persamaan structural atau yang disebut Structural Equation
Modeling (SEM).
Availability
TM-220514 | TM-220514 | Perpustakaan Pusat | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
TM-220514
|
Publisher | Perbanas Instittute : Jakarta., 2019 |
Collation |
viii, 84 hlm.: ilus.
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
TM-220514
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S2 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available