Record Detail
Text
Formulasi Strategi Bersaing Pt Bb (Kantor Pusat Jakarta)
Pembimbing: Luki Karunia-- Banyaknya perusahaan truking yang menyediakan harga yang murah meuntut PT BB harus mampu bersaing dengan perusahaan lainnya. PT BB adalah salah satu anak perusahaan PT Blue Bird Tbk yang bergerak dalam bidang jasa transportasi truking. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana formulasi strategi bisnis guna memperoleh keunggulan bersaing bagi perusahaan. Strategi ditentukan dengan mengidentifikasi kekuatan, dan kelemahan, peluang dan ancaman. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mengamati keadaan lingkungan internal dan eksternal. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan observasi yang dilakukan terhadap pihak-pihak terkait di dalam perusahaan. Data-data yang telah diperoleh tersebut dianalisis menggunakan Matriks IFE, EFE, CPM, SWOT, IE, SPACE, Grand Strategy dan QSPM guna mengetahui strategi yang tepat bagi PT BB untuk dapat memenangkan persaingan.
Berdasarkan hasil analisis IE matrix dapat disimpulkan yang menjadi strtategi PT BB adalah penetrasi pasar, integrasi kedepan, pengembangan pasar, dan pengembangan produk. Dari Quantitave Strategic Planing Matrix (QSPM) ada tiga alternative strategi, yaitu : Memperbanyak kegiatan promosi, Peremajaan armada, Ekspansi kebeberapa provinsi. Saran dalam penelitian ini adalah perusahaan memperbanyak kegiatan promosi.
Availability
TM-220507 | TM-220507 | Perpustakaan Pusat | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
TM-220507
|
Publisher | Perbanas Instittute : Jakarta., 2019 |
Collation |
v, 96 hlm.: ilus.
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
TM-220507
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S2 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available