Record Detail

Image of Pengaruh Strategi Diferensiasi Dan Corporate Social Responsibility (Csr) Terhadap Going Concern Dengan Ukuran Perusahaan Sebagai Variabel Moderating

Text

Pengaruh Strategi Diferensiasi Dan Corporate Social Responsibility (Csr) Terhadap Going Concern Dengan Ukuran Perusahaan Sebagai Variabel Moderating



Pembimbing: Mustanwir Zuhri-- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel ukuran perusahaan
sebagai variabel moderating terhadap going concern perusahaan manufaktur di Indonesia.
Penelitian ini menggunakan strategi diferensiasi dan corporate social responsibility
sebagai variabel independen, going concern sebagai variabel dependen, dan ukuran
perusahaan sebagai variabel moderating.
Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 22 perusahaan manufaktur yang
ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini
menggunakan data sekunder dari laporan keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar
di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2016-2018. Metode analisis yang digunakan
dalam penelitian ini adalah analisis regresi moderasi dimana sebelumnya dilakukan uji
asumsi klasik terlebih dahulu yang meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji
autokorelasi, dan uji heteroskedastisitas.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan melemahkan
pengaruh strategi diferensiasi terhadap going concern, tetapi ukuran perusahaan
menguatkan pengaruh corporate social responsibility terhadap going concern.



Availability

TM-220475TM-220475Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
TM-220475
Publisher Perbanas Instittute : Jakarta.,
Collation
xi, 115 hlm.: ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
TM-220475
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S2 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment