Record Detail
Text
Pengaruh Strategi Diferensiasi Dan Corporate Social Responsibility (Csr) Terhadap Going Concern Dengan Ukuran Perusahaan Sebagai Variabel Moderating
Pembimbing: Mustanwir Zuhri-- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel ukuran perusahaan
sebagai variabel moderating terhadap going concern perusahaan manufaktur di Indonesia.
Penelitian ini menggunakan strategi diferensiasi dan corporate social responsibility
sebagai variabel independen, going concern sebagai variabel dependen, dan ukuran
perusahaan sebagai variabel moderating.
Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 22 perusahaan manufaktur yang
ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini
menggunakan data sekunder dari laporan keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar
di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2016-2018. Metode analisis yang digunakan
dalam penelitian ini adalah analisis regresi moderasi dimana sebelumnya dilakukan uji
asumsi klasik terlebih dahulu yang meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji
autokorelasi, dan uji heteroskedastisitas.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan melemahkan
pengaruh strategi diferensiasi terhadap going concern, tetapi ukuran perusahaan
menguatkan pengaruh corporate social responsibility terhadap going concern.
Availability
TM-220475 | TM-220475 | Perpustakaan Pusat | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
TM-220475
|
Publisher | Perbanas Instittute : Jakarta., 2019 |
Collation |
xi, 115 hlm.: ilus.
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
TM-220475
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S2 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available