Record Detail
Text
Pengaruh Budaya Organisasi, Motivasi Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Customer Services Officer Pooling Pada Pt Bank Central Asia Wilayah Bekasi
Pembimbing: Harry Sardjono -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Budaya Organisasi, Motivasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Customer Services Officer Pooling pada PT Bank Central Asia Wilayah Bekasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian adalah Customer Services Officer (CSO) Pooling Bekasi; Metode yangdigunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah non probability sampling berupa samping jenuh atau sensus. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian sebanyak 60 orang responden. Alat analisis yang digunakan adalah uji korelasi, regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis dengan menggunakan t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji regresi linier berganda yang menghasilkan persamaan regresi: Y = 0.934 + 0.558X1 + 0.468X2 - 0.056X3+e; dapat disimpulkan bahwa (1) Budaya Organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan, dengan nilai regresi 0,934 dan tingkat signifikansi 0,000; (2) Motivasi berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan, dengan nilai regresi 0,468 dan tingkat signifikansi 0,000; (3) Lingkungan Kerja berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Kinerja Karyawan, dengan nilai regresi -0,056 dan tingkat signifikansi 0,229. Hasil penelitian tersebut diperkuat dengan hasil uji Koefisien Determinasi sebesar 97,3% dan didukung pula oleh pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda tersebut juga dapat disimpulkan bahwa variabel Budaya Organisasi paling dominan pengaruhnya dibandingkan dengan variabel Motivasi dan Lingkungan Kerja dalam mempengaruhi Kinerja Karyawan PT Bank Central Asia.
Availability
SM-221660 | SM-221660 | Digital | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-221660
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2020 |
Collation |
xiii, 166 hlm.: illus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-221660
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available