Record Detail

Image of Pengaruh Pengembangan Karier, Beban Kerja Dan Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada Direktorat Keuangan Pt Taspen (Persero)

Text

Pengaruh Pengembangan Karier, Beban Kerja Dan Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada Direktorat Keuangan Pt Taspen (Persero)



Pembimbing: Andi Fariana -- Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh pengembangan karier, beban kerja dan kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan pada Direktorat Keuangan PT Taspen (Persero). Indikator yang digunakan dalam kerangka pemikiran pada pengembangan karier adalah kebutuhan karier, kesempatan karier, dan kesesuaian karier. Indikator beban kerja adalah time load, mental load dan psychological load. Untuk indikator kompensasi adalah kompensasi langsung, kompensasi tidak langsung dan insentif. Kemudian indikator kepuasan kerja adalah pekerjaan yang menantang mental, penghargaan yang adil, kondisi kerja yang mendukung, dukungan rekan kerja dan kecocokan antara kepribadian dan pekerjaan. Penelitian ini dilakukan dengan teknik pengumpulan kuesioner. Populasi penelitian ini sebanyak 70 orang dan menggunakan sampling jenuh dimana seluruh populasi dijadikan sampel. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif kuantitatif dengan menggunakan alat ukur skala likert dan analisis data menggunakan bantuan SPSS versi 25. Besarnya koefisien determinasi (R square) adalah 0.711, maka dapat dikatakan pengaruh pengembangan karier, beban kerja dan kompensasi terhadap kepuasan kerja sebesar 71.1% sedangkan 28.9% dipengaruhi oleh variabel lain. Berdasarkan hasil penelitian ini didapatkan kesimpulan: pengembangan karier, beban kerja dan kompensasi berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja karyawan pada Direktorat Keuangan PT Taspen (Persero).



Availability

SM-221654SM-221654DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221654
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
ix, 167 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221654
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment