Record Detail

Image of Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas Dan Leverage Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018)

Text

Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas Dan Leverage Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018)



Pembimbing: Hedwigis Esti Riwayanti -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari ukuran perusahaan, profitabilitas dan leverage terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR). Ukuran perusahaan diproksikan dengan total aset, profitabilitas diukur dengan Return On Asset (ROA) dan leverage diproksikan dengan Debt to Equity (DER). Sedangkan pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) diproksikan dengan item-item yang diungkapkan dalam laporan tahunan. Objek dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sebanyak 66 perusahaan. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan tingkat signifikansi 5 persen. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah program eviews 10. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan dan leverage berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR). Sedangkan profitabilitas tidak berpengaruh terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR).



Availability

SM-221646SM-221646DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221646
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiii, 183 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221646
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment