Record Detail

Image of Analisa Pengaruh Good Corporate Governance (Gcg) Terhadap Pengungkapan Enterprise Risk Management (Erm) (Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia  Periode 2015 - 2017)

Text

Analisa Pengaruh Good Corporate Governance (Gcg) Terhadap Pengungkapan Enterprise Risk Management (Erm) (Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2015 - 2017)



Pembimbing : Berna Ratna Sari -- Tujuan dari studi ini adalah untuk menganalisa pengaruh Good Corporate Governance (GCG) terhadap pengungkapan Enterprise Risk Management (ERM). Sampel yang digunakan sebanyak 23 perusahaan institusi keuangan yang terdiri dari perbankan dan non-perbankan. Data yang digunakan dalam studi ini diperoleh dari laporan tahunan perusahaan dan situs-situs perusahaan dalam rentang waktu tiga tahun yaitu 2015-2017. Dalam penelitian ini teknik analisa yang digunakan adalah analisa regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa komite manajemen risiko atau Risk Management Committee (RMC) dan ukuran perusahaan memiliki pengaruh yang signifikan positif terhadap pengungkapan Enterprise Risk Management (ERM), sedangkan komisaris indipenden dan reputasi auditor menunjukan tidak berpengaruh terhadap pengungkapan Enterprise Risk Management (ERM)



Availability

SA-222027SA-222027DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222027
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
ix, 101 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222027
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment