Record Detail
Text
Analisis pengaruh kepuasan pelanggan, promosi dan persepsi kualitas terhadap loyalitas nasabah pada produk tabungan dengan minat penggunaan sebagai variable intervening (studi kasus pada pt. Bank dki cabang balaikota)
PEMBIMBING:Hidajat Sofjan Widjadja_Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah Pengaruh Kepuasan Pelanggan (Customer Satisfaction), Promosi dan Persepsi Kualitas (Perceived Quality) berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah Pada Produk Tabungan PT Bank DKI Cabang Balaikota dengan Minat Menggunakan sebagai variabel intervening. Populasi dari penelitian adalah nasabah Bank DKI Cabang Balai Kota. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Kepuasan Pelanggan (Customer Satisfaction), Promosi dan Persepsi Kualitas (Perceived Quality), sedangkan variable terikat dalam penelitian ini adalah Loyalitas Nasabah, dan Minat Menggunakan sebagai variabel intervening. Metode penelitian menggunakan metode kuantiatif, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden, teknik analisis data menggunakan uji regresi dan hipotesis. Penelitian ini metode yang digunakan adalah dengan pendekatan deskriptif kuantitatif untuk mengetahui hubungan antara variable-variabel penelitian dengan menggunakan metode survey. Penelitian ini juga menggunakan skala Ordinal untuk dapat memudahkan responden dalam proses pengisian kuisioner. Hipotesis diuji menggunakan metode statistic model regresi linear untuk mengetahui apakah variable Kepuasan Pelanggan (Customer Satisfaction), Promosi dan Persepsi Kualitas (Perceived Quality) mempengaruhi Loyalitas Nasabah dengan Minat Menggunakan sebagai variabel intervening. Dari hasil uji regresi variabel bebas terhadap variabel terikat menunjukkan hasil Y = 1.792753 + 0.579832 X1 + 0.399753 X2 + 0.468926 X3, ini menunjukkan adanya pengaruh antara variable bebas dengan variable terikat, karena nilai adanya nilai regresi yang artinya semakin tinggi tingkat Kepuasan Pelanggan (Customer Satisfaction), Promosi, Persepsi Kualitas (Perceived Quality).maka semakin tinggi pula Loyalitas Nasabah, sedangkan setelah menggunakan variabale intervening terdapat nilai regresi Y = 1.540189 + 0. 478918X1 + 0.386963X2 + 0.368491 X3, jadi dapat disimpulkan bahwa Kepuasan Pelanggan (Customer Satisfaction), Promosi dan Persepsi Kualitas (Perceived Quality) dapat ditingkatkan dengan variabel Minat Menggunakan terhadap Loyalitas Nasabah.
Availability
TM-190391 | TM-190391 | Perpustakaan Pusat | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
TM-190391
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2018 |
Collation |
i,124hlm.;illus.;28cm.
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
TM-190391
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S2 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available