Record Detail

Image of Pengaruh Efektivitas Digital Marketing, Direct Sales Activity, dan Brand Image Perusahaan Terhadap Daya Tarik Produk Bizloan di PT. Bank Commonwealth Indonesia

Text

Pengaruh Efektivitas Digital Marketing, Direct Sales Activity, dan Brand Image Perusahaan Terhadap Daya Tarik Produk Bizloan di PT. Bank Commonwealth Indonesia



PEMBIMBING:Selamet Riyadi_Perkembangan teknologi saat ini makin pesat, hal ini ditandai dengan hadirnya internet dan sosial media. Keberadaan internet dan sosial media tersebut sedikit banyak berpengaruh pada perilaku masyarakat dalam kebutuhan akan bersosialisasi dan mendapatkan informasi yang up to date, disisi lain menjadi alternatif dalam menerapkan strategi bisnis, khususnya di bidang perbankan. Salah satu strategi perbankan yang dilakukan secara online adalah marketing produk. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Digital Marketing, Direct Sales Activity, dan Brand Image Terhadap Daya Tarik Produk Bizloan yang dilakukan oleh PT Bank Commonwealth Indonesia. Penelitian ini dilaksanakan pada lingkup nasabah PT Bank Commonwealth Indonesia, dengan obyek penelitian dibatasi hanya terhadap variabel Digital Marketing, Direct Sales Activity, dan Brand Image sebagai variabel bebas dan Daya Tarik Produk Bizloan sebagai variabel terikat. Sampel yang diambil adalah sebanyak 50 responden sebagai perwakilan populasi nasabah Bizloan di PT Bank Commonwealth Indonesia. Dari hasil penelitian diperoleh variabel Digital Marketing dan Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Daya Tarik Produk Bizloan. Setiap kenaikan 1 poin variabel Digital Marketing mampu mempengaruhi kenaikan Daya Tarik Produk Bizloan sebesar 0,479 poin dan setiap kenaikan 1 poin variabel Brand Image dapat mempengaruhi kenaikan Daya Tarik Produk Bizloan sebesar 0,330 poin. Disarankan kepada PT Bank Commonwealth Indonesia untuk melakukan intensifikasi kegiatan di bidang Digital Marketing dan Brand Image agar peningkatan penjualan produk Bizloan dapat dicapai, serta mengevaluasi kegiatan Direct Sales Activity agar lebih efisien dalam meningkatkan penjualan produk Bizloan PT Bank Commonwealth Indonesia



Availability

SM-170524SM-170524Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170524
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
vii;86hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170524
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment