Record Detail

Image of Pengaruh variasi produk, harga, promosi dan distribusi terhadap keputusan pembelian reksadana saham pada pt. Bank commonwealth, tbk

Text

Pengaruh variasi produk, harga, promosi dan distribusi terhadap keputusan pembelian reksadana saham pada pt. Bank commonwealth, tbk



PEMBIMBING:Sunarto_Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variasi produk, harga, promosi, distribusi terhadap keputusan pembelian reksadana pada PT.Bank Commonwealth, Tbk. Dalam penelitian ini yang menjadi variabel dependen adalah keputusan pembelian (Y) dan variabel independen antara lain variasi produk (X1), harga (X2), promosi (X3), distribusi (X4). Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengujian asumsi-asumsi klasik seperti uji uji normalitas, uji autokorelasi, uji heterokedastisitas, dan uji multikolinearitas. Selain itu disertakan pengujian hipotesis seperti uji koefisien regresi linier, uji koefisien determinasi, uji-t (parsial), dan uji F (Simultan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) variasi produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputtusan pembelian dengan hasil uji hipotesis thitung(3,448 ) > Ftabel (1,299282) (2) harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji hipotesis thitung(2,269) < ttabel (1,299282) (3) harga memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji hipotesis thitung(0,848) < ttabel (1,29982) (4) harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji hipotesis thitung(2,609) > ttabel (1,29982) (5) secara simultan, variasi produk, harga, promosi, distribusi terhadap keputusan pembelian pada PT.Bank Commonwealth, Tbk dengan persamaan regresi Y = - 0,0080 + 0,405 X1 + 0,196 X2 + 0,116 X3 + 0, 339 X4 dan hasil uji hipotesis diketahui Fhitung>Ftabel 79,758 > 3,11. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, peneliti merekomendasikan beberapa hal, yaitu: (1) perusahaan harus mampu mengetahui keinginan nasabah, dimana nasabah menginginkan produk



Availability

SM-170413SM-170413Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170413
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiii;134hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170413
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
Koleksi ini juga tersedia dalam bentuk softcopy. Untuk dapat mengakses softcopy, pemustaka wajib melakukan login ke Member Area dengan menggunakan NIM/No.Reg sebagai Member ID dan password. Hubungi pustakawan melalui email ke perbanas.library@perbanas.id atau reza.fauzi@perbanas.id untuk mendapatkan password.
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment