Record Detail

Image of Analisis pengaruh ekuitas merek dan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada perusahaan h&m di kota kasablanka

Text

Analisis pengaruh ekuitas merek dan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada perusahaan h&m di kota kasablanka



PEMBIMBING:A.Tunggul Birowo_Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Ekuitas Merek dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian produk H&M. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif, korelasional dengan metode survei. Populasi penelitian yang dipilih adalah para konsumen produk H&M di Kota Kasablanka pada bulan Juni sebanyak 14655 konsumen; sedangkan jumlah sampel sebanyak 400 orang yang ditentukan menggunakan teknik nonprobability sampling, rumus Slovin dan convenience sampling (aksidental). Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui Pre-test sebanyak 30 orang responden. Alat analisis yang digunakan adalah koefisien korelasi, regresi linier sederhana, regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial kesadaraan merek, asosiasi merek, dan loyalitas merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan persepsi kualitas dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan, variabel kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek dan word of mouth berpengaruh secara bersama-sama (simultan) terhadap keputusan pembelian. Sebaiknya manajemen perusahaan H&M meningkatkan ekuitas merek dan word of mouth bagi para konsumennya. Hal ini dapat dilakukan dengan cara peningkatan kualitas produk dan promosi bagi para konsumen serta mengadakan aktivitas-aktivitas marketing untuk meningkatkan kesadaran merek konsumennya.



Availability

SM-170349SM-170349Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-170349
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
viii;202hlm.:ilus.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-170349
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment