Record Detail
Text
Pengaruh Brand Extension Produk Broadband Telkomsel Flash Terhadap Intensi Membeli Di Telkomsel
Pembimbing: Steph Subanidja -- Tujuan penelitian (1) adalah untuk mengetahui pengetahuan pelanggan mengenai merek induk produk broadband Telkomsel Flash dapat mempengaruhi intensi membeli (2) untuk mengetahui persepsi pelanggan mengenai kualitas produk broadband Telkomsel Flash dapat mempengaruhi intensi membeli (3) untuk mengetahui penilaian pelanggan mengenai innovativeness produk broadband Telkomsel Flash dapat mempengaruhi intensi membeli (4) untuk mengetahui penilaian pelanggan mengenai konsistensitas konsep merek produk broadband Telkomsel Flash dapat mempengaruhi intensi membeli (5) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengetahuan merek induk, kualitas produk, innovativeness dan konsistensitas konsep merek secara simultan terhadap intensi membeli pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah bersifat eksplanatif, kuantitatif. Objek penelitiannya melibatkan seluruh pelanggan Gerai GraPARI Telkomsel Mall Ambassador, yang berjumlah 370 orang. Kemudian ditentukan jumlah sampel dengan rumus Taro Yamane, sehingga didapatkan jumlah sampel sebesar 79 orang. Sedang tehnik pengambilan samplingnya menggunakan accidental sampling. Tehnik pengumpulan data dilakukan dengan tehnik penyebaran angket pada responden dan kepustakaan dari literatur yang ada. Kemudian data yang dikumpulkan dianalisa secara kuantitatif dan diinterpretasikan untuk memperoleh gambaran mengenai variabel yang diamati. Setelah itu dilakukan pengujian hipotesis dengan menggunakan tehnik regression. Berdasarkan penelitian dan analisis data yang telah dilakukan, maka diperoleh bahwa Pengetahuan Merek Induk, Persepsi Kualitas dan Innovativeness serta Konsitensi Konsep Merek secara simultan mempunyai pengaruh sebesar 95,3% dalam upaya menciptakan Intensi Membeli produk Telkomsel Flash. Selebihnya, sebesar 4,7% terbentuk akibat dari pengaruh beberapa faktor lainnya di luar dari penelitian ini. Hasil analisa tersebut menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan dari setiap variabel yang diteliti. Artinya variabel brand extension, berpengaruh secara positif terhadap intensi membeli. Hal ini sejalan dengan hasil hasil uji tingkat signifikasi pengaruh variabel X1, X2, X3, X4 terhadap variabel Y, menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel brand extension terhadap variabel intensi membeli.
Availability
SM-222112 | SM-222112 | Digital | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-222112
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2014 |
Collation |
xvi, 185 hlm.: illus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-222112
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available