Record Detail

Image of Analisis Efektivitas Pemeriksaan Pajak Dan Penagihan Pajak Terhadap Penerimaan Pajak (Studi Kasus Pada Kpp Pratama Jakarta Gambir Tiga Tahun 2016-2018)

Text

Analisis Efektivitas Pemeriksaan Pajak Dan Penagihan Pajak Terhadap Penerimaan Pajak (Studi Kasus Pada Kpp Pratama Jakarta Gambir Tiga Tahun 2016-2018)



Pembimbing : Atik Djajanti -- Konsep Efektivitas yang dapat dikaitkan dengan pemeriksaan pajak, penagihan pajak dan penerimaan pajak adalah seberapa besar realisasi yang dapat dicapai atas target yang telah yang ditetapkan KPP di setiap tahunnya untuk memenuhi tujuan yang telah ditetapkan. Ini dilihat dari segi penyelesaian berdasarkan SKP, penyelesaian penagihan pajak melalui surat paksa dan teguran serta dari segi penerimaan pajak dari wajib pajak yang didasarkan pada jumlah target dan realisasi ketetapan pemeriksaan pajak, penagihan pajak dan penerimaan pajak. Objek penelitian adalah KPP Pratama Jakarta Gambir Tiga. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif yang berfokus pada efektivitas. Hasil penelitian efektivitas dari pemeriksaan, penagihan dan penerimaan pajak mulai dari tahun 2016 sampai dengan tahun 2018 memiliki presentase yang tinggi dalam Penerimaan Pajak sebesar 111,52% dan dikategorikan sangat efektif. Sedangkan Pemeriksaan Pajak sebesar 103,71% dan dikategorikan sangat efektif. Dan sedangkan Penagihan Pajak sebesar 78,38% dan dikategorikan kurang efektif. Pimpinan KPP Pratama Jakarta Gambir Tiga, sebaiknya meningkatkan kinerja serta menginformasikan manfaat pajak pada seluruh kalangan masyarakat yang ada di Gambir Jakarta.



Availability

SA-222193SA-222193DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222193
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvi, 42 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222193
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment