Record Detail

Image of Implementasi Metode Rough Set Pada Aplikasi Prediksi Stok Obat Apotek Berbasis Web

Text

Implementasi Metode Rough Set Pada Aplikasi Prediksi Stok Obat Apotek Berbasis Web



Pembimbing:Ki Pramono Hadiatmodjo-- Apotek X merupakan bidang usaha yang menjual obat-obatan. Apotek X ini masih memiliki sistem manual dalam menghitung pendataan stok obat-obatan. Kemudian data stok obat tersebut disimpan dalam Microsoft Excel. Untuk mengetahui jumlah stok obat membutuhkan waktu yang lama karena tidak ada gambaran berapa stok obat yang ada (tersisa) untuk menghindari terjadinya kekosongan stok. Pengawasan yang dilakukan terhadap pendataan stok obat selama ini hanya dengan pemantauan sisa obat yang ada. Permasalahan yang terjadi di Apotek X yaitu tidak dapat memprediksi stok obat untuk tahun berikutnya.
Pada tugas akhir ini dibuat sebuah sistem prediksi stok obat, yaitu sistem informasi yang didesain untuk prediksi stok obat dengan menggunakan metode Rough Set di apotek X untuk menentukan prediksi stok obat ditahun yang akan datang. Dalam pengembangannya aplikasi diimplementasikan menggunakan bahasa pemograman PHP dengan menggunakan MySQL sebagai databasenya.
Setelah aplikasi ini diimplementasikan sistem ini dapat memprediksi stok obat di apotek X. Dari aplikasi ini dapat diketahui gambaran prediksi stok obat ditahun yang akan datang dan hasilnya dapat ditampilkan dalam bentuk fitur menu khusus, sehingga mempermudah dalam menganalisa dan mengambil kebijakan terhadap stok obat.



Availability

SSI-220247SSI-220247Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SSI-220247
Publisher Perbanas Instittute : Jakarta.,
Collation
vi, 93 hlm.: ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SSI-220247
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Sistem Informasi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment