Record Detail

Image of Pengaruh Non Performing Loan dan Net Interest Margin Terhadap Price To Book Value dengan Return On Asset Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Bank Buku IV di Indonesia Periode 2015-2020)

Text

Pengaruh Non Performing Loan dan Net Interest Margin Terhadap Price To Book Value dengan Return On Asset Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Bank Buku IV di Indonesia Periode 2015-2020)



Pembimbing: M. Djoko Hanantijo -- Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisa pengaruh Non Performing Loan dan Net Interest Margin terhadap Price to Book Value dengan menggunakanReturn On Asset sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalahsebanyak 7 bank yang termasuk dalam kelompok BUKU IV di Indonesia selamaperiode 2015-2020. Teknik penelitian yang digunakan adalah purposive sampling.Teknik analisa menggunakan regresi linier barganda. Analisa menggunakansoftware eviews 10. Dari hasil analia data diketahui bahwa Net Interest Marginberpengaruh positif dan signifikan terhadap Return On Asset, Non Performing Loanberpengaruh negatif dan signifikan terhadap Return On Asset, Net Interest Margindan Non Performing Loan tidak berpengaruh signifikan terhadap Price to BookValue, Return On Asset berpengaruh positif terhadap Price to Book Valuesedangkan Return On Asset dapat memediasi pengaruh Net Interest Margin danNon Performing Loan terhadap Price to Book Value.



Availability

TM-220552TM-220552DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
TM-220552
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiv, 83 hlm.; illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
TM-220552
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S2 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment