Record Detail

Image of Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan Aplikasi Gofood di Masa Pandemi di Perumnas Bumi Teluk Jambe Blok X Karawang Jawa Barat

Text

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan Aplikasi Gofood di Masa Pandemi di Perumnas Bumi Teluk Jambe Blok X Karawang Jawa Barat



Pembimbing: Ignatius Septo Pramesworo -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, promosi, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pengguna aplikasi Gofood di masa Pandemi Covid-19 di Perumnas Bumi Teluk Jambe Blok X Karawang Jawa Barat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 109 responden. Perhitungan statistik dimulai dari uji kualitas data validitas dan reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah asumsi klasik, uji normalitas, uji autokorelasi, uji heteroskedastisitas, uji multikolineritas, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis, uji simultan, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa koefisien regresi berganda kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan secara simultan bahwa pengaruh yang signifikan antara kualitas layanan, kepuasan pelanggan dan promosi loyalitas pelanggan. Hasil variabel kualitas pelayanan degan nilai signifikan 0,05 di uji dengan regresi berganda menghasilkan 1,189 lebih kecil dari t tabel 1,982 menyimpulkan bahwa kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil variabel promosi degan nilai signifikan 0,05 di uji dengan regresi berganda menghasilkan 1,119 lebih kecil dari t tabel 1,982 menyimpulkan bahwa promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Sedangkan hasil variabel kepuasan pelanggan degan nilai signifikan 0,05 di uji dengan regresi berganda menghasilkan 3,085 lebih besar dari t tabel 1,982 menyimpulkan bahwa kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.



Availability

BSM-220045BSM-220045Perpustakaan BekasiAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
BSM-220045
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xviii, 89 hlm.; illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
BSM-220045
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment