Record Detail

Image of Analisis Pengaruh Rasio Profitabilitas, Leverage, dan Ukuran Perusahan terhadap Nilai Perusahaan (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Semen yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019)

Text

Analisis Pengaruh Rasio Profitabilitas, Leverage, dan Ukuran Perusahan terhadap Nilai Perusahaan (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Semen yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019)



Pembimbing: Mustanwir Zuhri -- Penelitianinibertujuanuntukmenganalisispengaruhprofitabilitas,leverage,dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sub sektor semen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Data yang digunakan adalah rasio laporan keuangan pada tahun 2017-2019. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 6 perusahaan dipilih menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi data panel yang diolah menggunakan software Eviews 9. Regresi data panel yang digunakan adalah Common Effect Model. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikanterhadap nilaiperusahaan, sedangkan leverage berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, dan secara simultan profitabilitas, leverage, dan ukuranperusahaanberpengaruhterhadapnilaiperusahaan.



Availability

SM-222507SM-222507Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222507
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvi, 64 hlm.; illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222507
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment