Record Detail

Image of Aplikasi Filtering Dan Klasifikasi Pesan Aspirasi Mahasiswa Menggunakan Algoritma Naive Bayes Classifier (Studi Kasus Perbanas Institute)

Text

Aplikasi Filtering Dan Klasifikasi Pesan Aspirasi Mahasiswa Menggunakan Algoritma Naive Bayes Classifier (Studi Kasus Perbanas Institute)



Pembimbing: M. Isnin Faried-- Sebagai salah satu penunjang dalam proses belajar mengajar di perguruan tinggi adalah layanan aspirasi mahasiswa. Aspirasi Mahasiswa adalah keinginan dan harapan yang kuat dari mahasiswa akan suatu prestasi atau suatu keberhasilan. Selain itu, aspirasi mahasiswa juga dapat membantu perkembangan kegiatan akademik maupun non-akademik mahasiswa dalam menyelesaikan studinya di Perbanas Institute. Tujuan dari penelitian ini salah satunya adalah untuk menghasilkan suatu aplikasi berbasis web dan juga meminimalisir penggunaan kertas yang berlebih. Dengan menggunakan metode pengembangan perangkat lunak yaitu Software Development Life Cycle (SDLC) model agile dengan pendekatan extreme programming. Untuk membangun sistem aspirasi online ini menggunakan algoritma Naïve Bayes Classifier. Besar harapan dapat membantu ataupun memberikan kemudahan bagi pengguna dalam melaksanakan proses penyampaian pesan aspirasi mahasiswa. Dan diakhiri dengan pengujian fungsional perangkat
lunak yaitu Google Chrome, sehingga dapat diketahui dan ditarik kesimpulan hasil dari pengujian perangkat lunak bahwasanya aplikasi layak untuk digunakan.



Availability

STI-220082STI-220082DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
STI-220082
Publisher Perbanas Instittute : Jakarta.,
Collation
ix, 123 hlm.: ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
STI-220082
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Teknik Informatika
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment