Record Detail

Image of Pengaruh Ukuran Perusahaan, Leverage Dan Dewan Komisaris Terhadap Islamic Social Reporting (Pada Bank Umum Syariah Di Indonesia Periode 2014-2018)

Text

Pengaruh Ukuran Perusahaan, Leverage Dan Dewan Komisaris Terhadap Islamic Social Reporting (Pada Bank Umum Syariah Di Indonesia Periode 2014-2018)



Pembimbing: Hidajat Sofjan Widjaja -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, leverage, dan dewan komisaris tehadap islamic social reporting pada perbankan syariah yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Populasi dalam penelitian ini adalah perbankan syariah yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014-2018 dengan jumlah sampel keseluruhan 8 bank syariah yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Metode pengambilan sampel adalah Purposive Sampling.Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan software Eviews 9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap islamic social reporting. Leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap islamic social reporting. Dewan komisaris tidak berpengaruh signifikan terhadap islamic social reporting. Ukuran perusahaan, leverage, dan dewan komisaris secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap islamic social reporting.



Availability

SM-222281SM-222281DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222281
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvi, 123 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222281
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment