Record Detail

Image of Analisis Pengaruh Dana Pihak Ketiga (Dpk), Non Performing Financing (Npf), Capital Adequacy Ratio (Car), Dan Bi Rate Terhadap Alokasi Pembiayaan Umkm Pada Bank Umum Syariah (Periode 2015-2018)

Text

Analisis Pengaruh Dana Pihak Ketiga (Dpk), Non Performing Financing (Npf), Capital Adequacy Ratio (Car), Dan Bi Rate Terhadap Alokasi Pembiayaan Umkm Pada Bank Umum Syariah (Periode 2015-2018)



Pembimbing: Zulkifli Rangkuti -- Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK), Non Performing Financing (NPF), Capital Adequacy Ratio (CAR), dan BI Rate terhadap alokasi pembiayan UMKM pada Bank Umum Syariah periode (BUS) 2015-2018. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang disusun dari statistika dengan kurun waktu Januari 2015 sampai dengan Desember 2018. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dangan pendekatan Ordinary Least Square (OLS). Sampel yang digunakan adalah seluruh Bank Umum Syariah (BUS) di indonesia tahun 2015-2018. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Dana Pihak Krtiga (DPK) berpengaruh positif signifikan terhadap alokasi pembiayaan UMKM. Sedangkan Non Performing Financing (NPF), Capital Adequacy Ratio (CAR) dan BI Rate tidak berpengaruh terhadap alokasi pembiayaan UMKM.



Availability

SM-222279SM-222279DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222279
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvi, 111 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222279
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment