Record Detail

Image of Pengaruh Penyaluran Kredit Usaha Rakyat, Non Performing Loan,Tingkat Suku Bunga Bank Indonesia Dan Car Terhadap Profitabilitas (Studi Kasus Pada Pt Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Periode 2010- 2017)

Text

Pengaruh Penyaluran Kredit Usaha Rakyat, Non Performing Loan,Tingkat Suku Bunga Bank Indonesia Dan Car Terhadap Profitabilitas (Studi Kasus Pada Pt Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Periode 2010- 2017)



Pembimbing: Hedwigis Esti Riwayati -- Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah tingkat penyaluran Kredit Usaha Rakyat, non performing loan, tingkat suku bunga Bank Indonesia dan CAR dapat mempengaruhi tingkat profitabilitas (Return On Asset) PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Pada penelitian ini menggunakan data sekunder yang bersumber dari laporan keuangan triwulanan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk pada periode tahun 2010-2017. Dalam mengelola data yang dimiliki, penulis menggunakan aplikasi pengolah data SPSS versi 20. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dan untuk menguji hipotesis dari penelitian ini menggunakan uji t-statistik untuk menguji hipotesis secara parsial dan uji f-statistik untuk menguji hipotetsis secara simultan. Dari hasil uji yang telah dilakukan penyaluran Kredit Usaha Rakyat, tingkat suku bunga Bank Indonesia dan CAR tidak berpengaruh secara parsial terhadap Return On Asset, sedangkan non performing loan berpengaruh terhadap Return On Asset. Secara simultan variabel penyaluran Kredit Usaha Rakyat, non performing loan, tingkat suku bunga Bank Indonesia dan CAR berpengaruh terhadap Return On Asset sebesar 71.4 persen dan sisanya dipengaruhi oleh variabel selain yang diteliti.



Availability

SM-222163SM-222163DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222163
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
x, 112 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222163
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment