Record Detail

Image of Pengaruh Pembiayaan Bagi Hasil (Mudharabah Dan Musyarakah) Terhadap Profitabilitas (Roa) Pada Bank Syariah Mandiri (Periode 2013-2018)

Text

Pengaruh Pembiayaan Bagi Hasil (Mudharabah Dan Musyarakah) Terhadap Profitabilitas (Roa) Pada Bank Syariah Mandiri (Periode 2013-2018)



Pembimbing: Puji Hadiyati -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembiayaan mudharabah dan musyarakah terhadap profitabilitas pada Bank Syariah Mandiri. Populasi sasaran dalam penelitian ini adalah Bank Syariah Mandiri. Sampel dalam penelitian ini adalah Bank Syariah Mandiri periode 2013-2018. Metode pengambilan sampel adalah Purposive Sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi times series. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan software Eviews 10. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh pembiayaan mudharabah dan musyarakah berpengaruh positif dan signifikan. Berdasarkan hasil uji secara simultan menjelaskan bahwa pembiayaan mudharabah dan musyarakah secara bersama - sama berpengeruh signifikan terhadap ROA. Hasil Uji R2 menunjukkan hasil estimasi pengaruh Pembiayaan Mudharabah dan Pembiayaan Musyarakah terhadap ROA sebesar 38,46%, sedangkan sisanya 61,54% dipengaruhi oleh variable independen lain nya diluar dari penelitian ini.



Availability

SM-222010SM-222010DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222010
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
vi, 75 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222010
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment